Share

Soal Pesawat Presiden, Jokowi: Nyoba Saja Belum

Aisyah , Okezone · Selasa 02 September 2014 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 337 1033298 Dc1bWBEOuA.jpg Pesawat kepresidenan di Halim Perdanakusuma (foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum memikirkan usulan Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait untuk menjual pesawat kepresidenan. Jokowi mengaku belum menjajal Boeing 737-800 Business Jet 2 tersebut.

"Nyoba saja belum, kok nanyain itu. Saya ngomong dijual tapi dicoba saja belum gimana toh," katanya di Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia tak mau mengomentari lebih jauh usulan yang disampaikan Maruarar Sirait. "Saya enggak mau mengomentari lah," pungkasnya.

Seperti diketahui, Maruarar Sirait menilai jika pesawat kepresidenan dijual bisa menghemat anggaran operasional.

 

"Harus ada efisiensi perjalanan dinas pemerintah. Saya mau mengusulkan kepada Pak Jokowi supaya pesawat presiden dijual. Eggak bisa sekarang pemimpin menyuruh orang sederhana tapi tidak memberikan contoh," terangnya.

Deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto juga menyarankan agar Jokowi mengkaji permintaan dari pria yang akrab disapa Ara itu.

"Usulan harus dikaji apabila kepemimpinan Pak Jokowi terbuka terhadap gagasan, apalagi itu untuk menghadapi kesulitan fiskal," tuturnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini