Share

SBY: Koalisi Merah Putih Akui Kemenangan Jokowi

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 02 September 2014 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 339 1032975 VPQUqt6MEW.jpg Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
A A A

JAKARTA- Pagi ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima sejumlah politikus Koalisi Merah Putih di kediamannnya di Cikeas, Kabupaten Bogor.

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah politikus koalisi pendukung Prabowo-Hatta, diantaranya Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada kesempatan itu, SBY mengungkapkan bahwa Koalisi Merah Putih telah mengakui kemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014. "Saya membuka komunikasi dengan kelompok merah putih. Dalam pertemuan pagi ini saya bersyukur gembira karena koalisi mengakui hasil pilpres," kata SBY, Selasa (2/9/2014).

SBY mengatakan, sejarah mencatat bahwa Jokowi dan JK memenangkan pemilihan umum dengan perolehan suara yang tidak jauh berbeda dengan pasangan Prabowo-Hatta. "Jangan lupakan pasangan Prabowo dan Hatta juga memperoleh suara yang cukup tinggi," ungkap dia.

Dikatakan SBY, langkah Prabowo-Hatta yang menggugat hasil pilpresĀ  merupakan hal yang wajar. "Itu sah menurut nilai-nilai demokrasi Jika prabowo dan Hatta mengambil jalan membawa ke MK itu semua beraada di Koridor demokrasi," katanya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini