Share

Hatta: Jokowi Sahabat Saya

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 02 September 2014 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 339 1033034 B5WI3C6uPE.jpg Hatta Rajasa
A A A

BOGOR- Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengakui presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai sahabatnya.

"Pak Jokowi sahabat saya, saya lama berkomunikasi, hampir terus- terusan. Saya juga ingin berjumpa Pak JK. Itulah cara-cara kita berpolitik," kata Hatta di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hatta tidak mau masyarakat menilai pemimpinnya tidak mencontohkan cara berpolitik yang baik. "Jangan nanti dilihat, tuh lihat pemimpin kita berkompetisi tidak ada lagi silaturahmi. Ketemu saja tidak, mengucapkan selamat tidak. Ini tidak baik untuk politik kita. Jadi politik itu disamping juga ada koridor-koridor konstitusi, tetapi juga ada yang disebut budaya etika empati kesantunan. Supaya negeri ini teduh," bebernya.

Atas dasar itulah, Hatta  mengucapkan secara langsung kepada Jokowi atas kemenangannya di Pilpres 2014.

Selain itu, kata dia, keputusan MK yang menolak gugatan sengketa pilpres adalah keputusan akhir yang harus dihormati semua pihak. "Saya bersilaturahim, saya sampaikan selamat Pak Jokowi, sudah selesai di MK dan kita mendoakan bangsa kita maju. Mari sama-sama kita bangun negeri ini dalam kapasitas masing-masing.  Mari kita bangun budaya etika berkompetisi yang sehat. Selesai kompetisi, hormati keputusan MK, mari kita sama-sama bangun bangsa ini," tuntas Hatta.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini