Share

Jokowi Kaji Penjualan Pesawat Kepresidenan

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 02 September 2014 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 339 1033199 MCf99VoeRJ.jpg Pesawat Kepresidenan (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan mengkaji usulan penjualan pesawat kepresidenan seperti yang diutarakan Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait kemarin.

 

"Usulan harus dikaji apabila kepemimpinan Pak Jokowi terbuka terhadap gagasan, apalagi itu untuk menghadapi kesulitan fiskal. Tapi program Jokowi menunjukkan program rakyat, usulan Maruarar akan kami kaji," terang Deputi Tim Transisi Hasto Krisyanto di Kantor Wapres, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Hasto, usulan Ara tersebut juga bisa diartikan masukan kepada Jokowi. "Statusnya sama dengan masukan-masukan, barangkali Pak Ara melihat statusnya sama-sama dengan gagasan usulan ke kabinet, bagaimana program mengatasi kemiskinan," tuntasnya.

 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengaku akan mengusulkan kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menjual pesawat kepresidenan yang pengadaannya dilakukan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, untuk menghemat anggaran operasional.

 

"Harus ada efisiensi perjalanan dinas pemerintah. Saya mau mengusulkan kepada pak Jokowi supaya pesawat presiden dijual. "Nggak' bisa sekarang pemimpin menyuruh orang sederhana tapi tidak memberikan contoh," kata Maruarar di Jakarta, Senin 1 September, kemarin.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini