Share

Jokowi Diharapkan Tegas Berantas Praktik Mafia Migas

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 02 September 2014 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 339 1033274 9OLeG9OUzA.jpg Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Komite Energi Berdaulat (KEB), mendukung penuh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk memberantas keberadaan praktik mafia bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia.

"Kelangkaan BBM saat ini tidak lain akibat ulah mafia yang selama ini mengatur BBM kita, merekayasa sedemikian rupa dengan maksud tawar menawar posisi Menteri ESDM di kabinet Jokowi-JK agar jatuh di tangan kelompok  ini," kata Ketua KEB Asep Saefuddin, di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adanya keberadaan mafia migas di Indonesia kata Asep, bisa dilihat dari tidak maksimalnya pengelolaan minyak dan sumber daya alam Indonesia.

"Masih banyak sumur minyak Indonesia yang belum dikelola. Sungguh ironi, Indonesia dikenal dunia sebagai negara kaya minyak, tapi bukannya membawa kesejahteraan malah menggerus APBN," sesalnya.

Dia berharap, terpilihnya Jokowi sebagai presiden ke-7 dapat mewujudkan pemberantasan mafia migas di Indonesia.

 

"Jokowi juga agar cermat menunjuk menteri yang  mampu bekerja dengan cepat dan membereskan persoalan mafia ini," harapnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini