Share

Koalisi Merah Putih & Demokrat Makin Mesra

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 02 September 2014 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 339 1033332 hnpbaAqIv1.jpg Elite parpol Koalisi Merah Putih
A A A

JAKARTA - Partai Demokrat diyakini sudah sejalan dengan Koalisi Merah Putih. Pertemuan fraksi partai Koalisi Merah Putih dengan Partai Demokrat, siang tadi, menegaskan keyakinan itu.

Tadi pagi, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga bertemu dengan elite partai Koalisi Merah Putih di Puri Cikeas, Bogor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Menandakan Demokrat bersama Fraksi Koalisi Merah Putih," kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Dia juga menilai, pertemuan SBY dengan KMP menunjukkan kalau Ketua Umum Partai Demokrat itu menepis spekulasi kalau dirinya hanya ingin bertemu Jokowi.

"Dengan demikian, SBY menegaskan tidak ada deal soal koalisi kementerian dan sebagainya (dengan Jokowi)," cetusnya.

Hidayat mengatakan, tutur kata dan bahasa tubuh SBY menunjukkan jika dia ingin bersama Koalisi Merah Putih menjadi penyeimbang pemerintahan mendatang. Untuk itu, dia berharap tak ada lagi pihak yang coba menggoyang Koalisi Merah Putih.

Hidayat juga meminta kubu Jokowi-JK tak lagi merayu elite Koalisi Merah Putih untuk bergabung dengan iming-iming kursi menteri.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini