Share

Timur Tengah Penyumbang Setia Wisatawan ke Indonesia

Winda Destiana, Okezone · Selasa 02 September 2014 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 407 1032965 QoO6B99WFO.jpg Timteng penyumbang wisatawan ke Indonesia (Foto: Okezone)
A A A

PENINGKATAN kunjungan wisatawan mancanegara kali ini kembali dipicu oleh kunjungan wisatawan dari Timur Tengah. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu kepada Okezone di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini.

 

"Lebih besar Timur Tengah. Ada Bahrain, Uni Emirat Arab, serta Mesir," kata Mari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain Timur Tengah, wisatawan Tiongkok juga masih menjadi penyumbang setia kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

 

"Pertumbuhan wisatawan Tiongkok cukup tinggi, diatas 26 persen. Kami menargetkan satu juta wisatawan untuk Tiongkok sendiri," kata Mari menambahkan.

 

Untuk merealisasikannya, Mari dan beberapa pelaku industri pariwisata tengah gencar melakukan promosi ke negara tersebut. Selain menjalin kerjasama yang baik.

 

Berdasarkan kunjungan asal negara, pertumbuhan tertinggi berasal dari wisman Uni Emirat Arab sebesar 480,12 persen, Arab Saudi 421,06 persen, Bahrain 156,76 persen, Mesir 70,23 persen, Tiongkok 35,25 persen.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini