Share

Keseruan Memancing di Atas Ranting

Dewi Kania, Okezone · Selasa 02 September 2014 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 407 1033297 uv6iBf2wqA.jpg Keseruan Memancing di Atas Ranting (Foto:Nationalgeographic)
A A A

UMUMNYA, memancing biasa dilakukan di atas karang tebing laut sambil duduk santai. Tapi apa jadinya kalau traveler memancing dengan duduk di atas sebilah ranting pohon di tengah laut?

Bagi Anda penggila mancing, wajib mencoba teknik mancing unik seperti di Sri Lanka. Para nelayan memancing di lepas pantai India dengan teknik yang dijuluki Petta, seperti dilansir Amusing Planet, Selasa (2/9/2014)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka sengaja menancapkan batang ranting pohon yang diikat membentuk tiang vertikal dan mereka tampak sedang asyik memancing.

Konon tradisi itu dilakukan masa perang Dunia II, ketika kekurangan pangan dan tempat memancing penuh sesak. Para nelayan pun kreatif menciptakan teknik ini yang terbilang berbahaya.

Sayangnya, semakin lama ikan tangkapan yang didapat tidak bersahabat. Mereka hanya mendapat ikan makarel atau herring fish saja.

Praktik Petta tak bertahan lama. Akhirnya penduduk setempat memanfaatkan lokasi itu sebagai objek wisata. Beberapa nelayan berbaik hati memandu wisatawan untuk memancing di atas ranting.

Tak jarang beberapa fotografer pun berlomba mengambil gambar terbaiknya, pada siang hari atau senja tiba. Seru bukan?

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini