Share

ISIS Dituduh Lakukan Pembersihan Etnis

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Selasa 02 September 2014 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 412 1033208 FMnzPhAbIJ.jpg ISIS Dituduh Lakukan Pembersihan Etnis (REUTERS)
A A A

BAGHDAD – Kelompok Amnesti Internasional menuding ISIS telah melakukan pembersihan etnis minoritas. Mereka mengaku punya banyak bukti terkait tudingannya tersebut.

Menurut kelompok itu, ISIS melakukan pembantaian di beberapa tempat. Kebanyakan tindakan pembersihan etnis ini dilakukan di utara Pegunungan Sinjar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Beberapa kelompok yang terdiri dari anak-anak dan perempuan diculik ISIS, setelah itu mereka ditembak," sebut pernyataan resmi kelompok yang bermarkas di Inggris tersebut, seperti dikutip dari BBC, Selasa (2/9/2014).

"ISIS melancarkan kejahatan kejinya dengan mengubah daerah perdesaan Sinjar menjadi ladang pembantaian. Tujuan kelompok ini adalah menghilangkan etnis non-Arab dan non-Sunni," lanjut pernyataan itu.

Seperti diketahui, akibat pemberontakan yang dilakukan ISIS, ribuan warga Irak meregang nyawa. Kebanyakan dari mereka yang dibantai ISIS adalah kelompok Yazidi dan umat Nasrani Irak.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini