Share

Falcao Akhiri Drama Transfer United

Arief Hadi Purwono, Okezone · Selasa 02 September 2014 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 45 1032955 QJWfiP7qZ3.jpg Radamel Falcao dengan jersey Manchester United (Foto: @ManUtd)
A A A

MANCHESTER – Drama transfer nan panjang bak sebuah telenova, yang melibatkan bomber AS Monaco asal Kolombia, Radamel Falcao akhirnya rampung diselesaikan Manchester United, dan ia akan mengenakan nomor punggung yang sebelumnya dikenakan Dimitar Berbatov, yakni nomor '9'

United menyelesaikan transfer penyerang berusia 29 tahun itu, setelah mendapat perpanjangan waktu, melewati tenggat akhir bursa transfer yang berakhir pukul 5 pagi tadi, waktu Indonesia. Seperti dilansir situs resmi Manchester United (2/9/2014), Falcao dipinjam selama satu musim dengan opsi permanen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Goal juga melansir, bahwa United akan membayar 10 juta pounds plus biaya peminjaman, sebagai tambahan untuk jatah yang sama dengan yang ia terima di Monaco, yakni gaji sejumlah 300,000 juta poundsterling per minggunya.

Kisah transfer Falcao memang berlarut-larut sejak terbang ke Manchester dari Prancis, dengan menggunakan jet pribadi, untuk menyelesaikan tes medis. Usai menjalaninya, United tak langsung mengkonfirmasinya, karena ingin menyelesaikan segala hal mengenai transfer Falcao yang tak bermain di Piala Dunia kemarin, akibat cedera.

Namun kini, El Tigre telah resmi menjadi pemain keenam Louis van Gaal, setelah Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, Angel di Maria, dan Daley Blind. Era baru United pun dimulai, apalagi klub telah melepas sejumlah pemainnya, seperti Danny Welbeck (Arsenal), Luis Nani (Sporting Lisbon), Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez (Real Madrid).

“Saya senang dapat bergabung dengan Manchester United sebagai pinjaman musim ini. Manchester United merupakan klub terbesar dunia, dan jelas ingin kembali ke puncak. Saya tak sabar bekerjasama dengan Louis van Gaal, dan berkontribusi dengan kesuksesan tim di periode yang sangat menyenangkan ini, dalam sejarah klub,” tutur Falcao di situs resmi klub.

Keberhasilan United mendatangkan Falcao, merupakan kemenangan tersendiri untuk klub, pasalnya ia juga diminati Juventus, Real Madrid, dan Manchester City

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini