Share

Begini Cara Merawat Tempat Tidur dengan Benar

Vahria Azhari Zeta , Okezone · Selasa 02 September 2014 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 472 1033022 h1pjH5YXLg.jpg Begini Cara Merawat Tempat Tidur dengan Benar (Foto : CNBC)
A A A

JAKARTA - Tempat tidur seyogyanya adalah tempat di mana orang-orang suka menghabiskan banyak waktunya dengan bantal dan selimut, tempat di mana memulai aktivitas dan mengakhiri lelah sehabis beraktivitas.

Sepertiga kehidupan manusia hampir dihabiskan di tempat tidur. Tapi, terkadang manusia tidak memperhatikan kebersihan dari tempat tidur itu sendiri. Bagaimana agar tempat tidur anda agar bersih dan nyaman saat digunakan? Berikut tips dari Furnish Burnish, Selasa (2/9/2014) .

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jadikan kasur sebagai bagian utama

Pusat dari kamar tidur adalah kasur. Bantal yang dekoratif, dan selimut yang tersusun rapi membuat estetika kamar menjadi lebih indah. Juga, pasang sepreiĀ  dengan warna yang menyenangkan agar kasur anda terlihat semakin nyaman. Mengatur pencahayaan yang masuk ke dalam kamar, suhu pada kamar, dan tingkat kebisingan dari luar agar terciptanya suasana kamar yang kondusif.

Perawatan

Cuci seprei secara teratur, misalnya seminggu sekali untuk memastikan agar kasur anda tetap bersih dan sehat. Untuk mencuci seprei, sarung bantal jangan menggunakan air panas karena akan membuat bahannya mengkerut dan juga melunturkan warna. Gunakan air hangat.

Perawatan bantal

Lakukan pencucian bantal minimal dua kali dalam setahun. Jika bantal anda dari abhan sintesis bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci, gunakan deterjen cair jangan bubuk, karena dapat menyisakan residu. Untuk pengeringan jemur pada saat matahari sedang dalam panas rendah, karena jika suhu panasnya tinggi bantal akan menjadi menggumpal.

Perawatan kasur

Masalah penutup kasur adalah hal penting untuk melindungi kasur dari debu. Pilih seprei yang berlapis atau diisi dengan bulu untuk menambah kelembutan. Cuci seprei sebulan sekali. Mengganti kasur yang sudah mulai rusak dan meningkatkan ventilasi adalah dua cara paling efektif untuk mengurangi debu.

Healthy spreedsheets

Banyak pilihan untuk spreed sheets yang menarik dengan berbagai macam warna dan tekstur yang kenyal dan banyak pola.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini