Share

Solusi Dilema Kamar Tidur dengan Feng Shui

Rabu 03 September 2014 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 480 1033205 HjaYpX15aL.jpg Solusi Dilema Kamar Tidur dengan Feng Shui. (Foto: About)
A A A

MENDESAIN kamar terkadang menjadi dilema tersendiri. Sebab, kamar merupakan wilayah pribadi sehingga harus ditata seapik mungkin.  

Kamar tidur yang baik menurut feng shui adalah kamar tidur yang terdapat unsur harmonis, energi bergizi dan sensual.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, kamar juga yang bisa membuat Anda merasa nyaman, tenang, dan merasa senang saat berada dalam kamar. Untuk membuat kamar tidur yang baik menurut feng shui, berikut tipsnya.

 

1. Hindari meletakan televisi, komputer dan peralatan olahraga di kamar tidur Anda

Menurut ajaran feng shui, energi baik tidak akan tercipta dalam kamar jika barang-barang ini berada di kamar.

 

2. Buka jendela atau gunakan ventilasi

Jadilah manusia peka akan udara yang bagus. Menurut feng shui, jika tidak terciptanya sirkulasi udara yang baik maka kamar tidak mendapat energi positif. Perlu dicatat bahwa menempatkan tanaman di dalam kamar juga tidak baik, kecuali jika kamar Anda besar dan tanaman tersebut diletakkan jauh dari tempat tidur.

 

3. Pencahayaan yang bagus

Pencahayaan yang bagus sangat penting, sebab cahaya adalah salah satu manifestasi terkuat dari sebuah energi. Feng shui menganjurkan untuk menggunakan lilin untuk pencahayaan dalam kamar tidur.

 

4. Gunakan warna yang menenangkan untuk mencapai keseimbangan

Warna yang baik menurut feng shui adalah warna kulit. Seperti yang kita tahu warna kulit manusia ada yang pucat putih dan cokelat. Pilih warna terbaik untuk dekorasi kamar Anda.

 

5. Pilihan gambar

Saran terbaik feng shui untuk seni kamar tidur adalah memilih gambar-gambar yang menarik dan bisa membuat Anda semangat dan ceria. Jangan menggunakan gambar yang akan membuat Anda sedih merasa kesepian.

 

6. Aturan feng shui tentang tempat tidur

Memilik tempat tidur yang lebar, memiliki dua meja di samping tempat tidur (satu di setiap sisi) dan menghindari tidur dalam garis langsung dengan pintu. Kualitas seprei untuk kasur juga sangat penting untuk menciptakan energi yang harmonis.

 

Sumber :

Rodika Tchi

Feng Shui Expert

Good Feng Shui Bedroom Decor Solutions

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini