Share

Giliran Kyrgystan yang Jadi Korban Indonesia

Putri Utami, Okezone · Selasa 02 September 2014 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 51 1033293 8WHYigGGKw.jpg Suasana pertandingan di MNC Futsal Championships 2014 (foto: Putri Utami/Okezone)
A A A

JAKARTA – Indonesia kembali menemukan lawan seimbang saat ditantang oleh Timnas Futsal Kyrgystan di babak semifinal MNC Futsal Championship 2014 Selasa, 2 September. Indonesia menang dengan skor 5-3. Selanjutnya tim Garuda bakal berhadapan dengan tim asal China, Dalian Yuan Dynasti, Rabu 5 September 2014.

 

Pada pertandingan Senin kemarin, Indonesia memiliki modal bagus usai mencukur Filipina dengan skor 13-1. Sedangkan Kyrgystan harus menyerah dari timnas Futsal China, Dalian Yuan Dynasti dengan skor 2-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jalannya Pertandingan:

Babak pertama Indonesia unggul 3-1 atas Kyrgystan gol dicetak Indra Kurnia Purnomo dan Ardy Dwi Suwardy dan Jaelani. Keunggulan sementara Indonesia ini karena didukung oleh taktik dan fisik yang serta eksplosifnya pemain asuhan Dadang Iskandar.

 

Menjelang menit akhir pertandingan striker Kyrgystan Soultanof mencetak angka untuk keunggulan tim asal Asia Tengah itu.

 

 

Memasuki babak kedua ,Indonesia kembali melakukan serangan kali ini lewat Bambang Bayu Saptaji yang mencetak gol di menit awal babak kedua. Menyusul ketertinggalan, Kyrgystan kembali melakukan serangan balik melalui Zamir Zekov. Namun melalui serangan cepat Ardy Dwi Suwardy mampu membalas serangan di menit 35.

 

Indonesia kembali mendapat serangan hingga mengakibatkan salah satu pemainnya harus terkapar. Di tengah tertekan, skuad asuhan Pelatih Rustan justru melakukan serangan balik hingga tercipta gol untuk Kyrgystan di menit 10 oleh Baigasy. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit akhir dibunyikan dan skor berakhir 5-3 untuk kemenangan Garuda.

 

Susunan Pemain:

Indonesia: Maegel Nustelu, Yos Adi Wicaksono, Agung Dwi Juniarsyah, Ahmad Zulfikar, Andri Kustiawan, Andriansyah Agustin, Ardy Dwi Suwardy, Bambang Bayu Saptaji, Caisar Octacvianus, Fhandy Permana, Indra Kurnia Purnomo, Jaelani, Nur Ali, Syahidansyah Lubis

 

Kyrgystan: Akmatakiev Bekbolot, Musaev Idiris, Baigasy Uuli Yĺanbek, Degimbaev Marlis, Anarbekov Keukee, Emerkov Ersultan, Aralbaev Erzat, Owursutanov Kanybek, Danibaev Akparaly, Zamirbekov Iliaz, Isabekov Azat, Rysbekov Dastan, Ermolov Kirill, Isaev Rustam.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini