Share

Yamaha Patenkan Sketsa Skuter Listrik Roda Tiga

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 02 September 2014 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 53 1033065 i2X4aQRfpZ.jpg F: Sketsa skuter listrik roda tiga Yamaha (Autoevolution)

NEW YORK- Yamaha terus berinovasi untuk memperkuat jajaran model skuternya. Setelah mengembangkan Tricity dengan bodi yang lebih bongsor, kali ini pabrikan berlambang garputala tersebut berencana untuk mengembangkan skuter tiga roda bertenaga listrik.

Dilansir Autoevolution, Selasa (2/9/2014), rencana pabrikan asal Jepang ini terungkap setelah Yamaha mendaftarkan gambar skuter roda tiga bertenaga listrik tersebut ke kantor paten Amerika Serikat. Jika dilihat sekilas, motor ini mirip seperti EC-03 e-scoot yang dijual di Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yamaha EC-03 sendiri merupakan skuter listrik roda dua, sedangkan gambar paten yang diserahkan Yamaha menunjukan roda tambahan di bagian belakang. Namun secara keseluruhan mulai dari rangka, jok, dan penempatan baterai hampir sama dengan EC-03.

Selain mengajukan paten di Negeri Paman Sam, Yamaha juga mengajukan di Eropa. Namun jika di Amerika Serikat paten difokuskan untuk mekanisme motor dan meminimalisasi kenaikan bobot tubuh, sedangkan untuk di Eropa fokus pada kontrol motor listrik.

Sejauh ini memang belum ada informasi mengenai kapan motor ini akan masuk jalur produksi dan dipasarkan, namun kabarnya motor ini memang akan menggunakan platform EC-03 dan Yamaha benar-benar ingin memperluas skuter listriknya secara global.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini