Share
Advertisement

Hacker Penyebar Foto Bugil Selebriti Masih Berkeliaran

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Selasa 02 September 2014 14:50 WIB
Hacker Penyebar Foto Bugil Selebriti Masih Berkeliaran (Foto: Shutterstock)
Hacker Penyebar Foto Bugil Selebriti Masih Berkeliaran (Foto: Shutterstock)
A
A
A
CALIFORNIA - Hacker yang mencuri foto bugil artis Hollywood dari akun iCloud masih belum teridentifikasi. Foto bugil beberapa artis ini menyeret nama tenar seperti Jennifer Lawrence, Kirsten Dunst, Kate Bosworth, Kim Kardashian, Scarlett Johansson, Selena Gomez, serta Rihanna.

Dilansir Mashable, Selasa (2/9/2014), bocoran foto yang terjadi secara masif dari sejumlah selebriti Amerika Serikat itu ramai dibicarakan di dunia maya. Kelompok hacker yang mencuri foto telanjang artis selebriti ini belum teridenfitikasi.

Seperti diketahui, pada Minggu, hacker mem-posting foto-foto bugil puluhan selebriti ke laman 4Chan. Gambar ini kemudian menyebar luas di Twitter dan platform sosial media lainnya.

Kirsten Dunst, aktris dalam film Spiderman, memberikan komentar melalu akun Twitter resmi miliknya yang ditujukan untuk Apple. Menggunakan emoji, kicauan Dunst terang-terangan mengejek layanan penyimpanan awan milik Apple tersebut.

Dalam sebuah pernyataan kepada laman Mashable, juru bicara atau perwakilan Jennifer Lawrence mengungkapkan bahwa ia telah melapor kepada pihak berwenang dan akan menuntut siapa pun yang memposting gambar telanjang dirinya.

Kejadian bocornya gambar bugil ini memiliki kemiripan dengan kasus terakhir. Salah seorang penduduk Florida, Christopher Chaney, dipenjara karena meretas akun e-mail dari selebriti seperti Scarlett Johansson. 

Ia mengunduh gambar telanjang Scarlett Johansson dan menyebarkan ke dunia maya. Kabarnya, pria berusia 35 tahun itu dituduh melakukan sembilan kali peretasan komputer, sembilan tuduhan penyadapan ilegal, dan delapan tuduhan pencurian identitas pada 2011.

Christopher Chaney harus menjalani hukuman 121 tahun penjara karena meretas e-mail dari lebih dari 50 selebriti. Dalam aksinya, ia memonitor akun sosial media selebriti untuk mencari petunjuk kata kunci (password).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement