Share
Advertisement

NASA Bikin Sistem Kendali Lalu Lintas Drone

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 02 September 2014 12:30 WIB
Ilustrasi NASA Bikin Sistem Kendali Lalu Lintas Drone (foto : Gizdomo)
Ilustrasi NASA Bikin Sistem Kendali Lalu Lintas Drone (foto : Gizdomo)
A
A
A
CALIFORNIA - Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA) kabarnya sedang mengkaji peraturan untuk menggunakan pesawat tanpa awak (drone) di California. Aturan tersebut dimaksudkan agar penggunaan drone lebih efektif.

NASA sedang mengembangkan sistem kontrol lalu lintas udara untuk drone di dekat Moffat Field, California. NASA ingin agar tempat itu dapat menjadi lokasi penggunaan drone. Jarak terbang drone pun di atur mulai dari ketinggian 400 sampai 500 kaki.

Kabarnya, peraturan tersebut difokuskan untuk pesawat yang terbang rendah hingga mendekati permukaan. Di Amerika Serikat, penggunaan drone untuk kegiatan komersial masih belum dilegalkan oleh Federal Aviation Administration (FAA).

Drone ke depan ingin dikomersialkan sehingga dapat digunakan untuk mengantar pizza atau makanan lainnya. Tetapi hal ini pun harus diatur, untuk mengindari tabrakan antar drone tersebut.

Diperlukan infratruktur dan tempat yang tepat untuk menggunakan alat tersebut. NASA berencana ingin membuat drone menjadi alat utama yang dapat membantu manusia. Demikian dikutip Gizdomo, Selasa (2/9/2014).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement