Share

Sandiaga Uno: RI Harusnya Masuk 20 Besar

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 03 September 2014 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 20 1033641 IcvcXszlyS.jpg Sandiaga Uno: RI Harusnya Masuk 20 Besar. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Dari data World Economic Forum (WEF), daya saing global Indonesia periode 2014-2015 meningkat empat peringkat dari sebelumnya 38 menjadi 34.

Pengusaha yang juga pendiri PT Saratoga Investama Sedaya, Sandiaga Uno berpendapat bahwa seharusnya Indonesia bisa duduk di posisi 20 besar dalam daftar kekuatan daya saing global.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Cuma empat peringkat? Harusnya lebih besar dari itu dong ya, harusnya masuk 20 besar dong, kan kita udah jadi anggota G20," ungkap Sandi saat ditemui di JCC, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Meskipun ada peningkatan, Sandi menilai Indonesia masih harus memperbaiki infrastruktur yang memadai.

"Ya ada peningkatan tapi kalau dilihat dari infrastrukturnya ada proyek yang sudah jalan tapi perlu ditiingkatkan dan sudah seharusnya masuk di priority level nomor satu," lanjut dia.

Dengan perbaikan infrastruktur Indonesia diharapkan bisa memiliki daya saing sekelas anggota G20 yang lain, namun jika tidak ada perbaikan, posisi 20 besar hanya akan jadi angan-angan.

"Kalau enggak begitu kita gak akan menembus 20 besar. Kita kan anggota G20. Paling enggak daya saingnya juga G20," tukas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini