Share

2015, Perinus Operasikan Cold Storage di atas Laut

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 03 September 2014 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 320 1033481 8jmTXqZZPv.jpg 2015, Perinus Operasikan {Cold Storage} di atas Laut (Ilustrasi: Reuters)
A A A

SORONG - PT Perikanan Nusantara (Perinus) akan mengoperasikan 13 kapal tampung atau cold storage di atas laut miliki PT PANN Multi Finance. Hal tersebut dapat direalisasikan lantaran BUMN perikanan ini telah melakukan kerjasama beberapa waktu yang lalu.

 

Kepala Kantor Cabang PT Perinus (Persero), Srinona Kadarisman mengatakan, saat ini Perseroan baru mengoperasikan satu unit kapal tampung untuk ikan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Harapannya pada 2015 akan mengoperasikan dua unit kapal tampung, Satu kapal masih berada di dock kapal PT Industri Kapal Indonesia (persero)," kata Sri kepada wartawan di Kantornya, Sorong, Papua (2/9/2014).

 

Sri menyebutkan, Perinus saat ini hanya mengoperasikan dua kapal tampung. Di mana, masing-masing kapal memiliki kapasitas hanya sebesar 12 ton. Sementara kapal tampung buah sinergi dengan PT PANN Multi Finance memiliki kapasitas 150 ton.

 

"Jadi nanti kapal tampung itu menjadi cold storage di atas laut, tidak perlu jauh-jauh mengirim ke darat," tambahnya.

 

Lebih lanjut Sri menuturkan, kerja sama dua BUMN ini dilakukan dengan skema bagi hasil atau profit sharing. selain itu, Perinus juga ke depan akan melakukan penambahan cold storage di kawasan pabrik Perinus Sorong dengan kapasitas 200 ton.

 

"Saat ini kita punya kapasitas 200 ton, ke depan kita berharap akan tambah 200 ton lagi, biayanya Rp5 miliar, dengan menggunakan biaya sendiri," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini