Share

Eva: Saya Harap Jokowi Tetap Cool!

Awaludin , Okezone · Rabu 03 September 2014 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 339 1033470 ZLZ5qVrUgL.jpg Jokowi-JK (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , Eva Kusuma Sundari, berharap Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) merangkul semua kalangan, termasuk lawan politiknya, dalam membangun pemerintahan ke depan.  

“Ketika situasi menuntut patriotisme semua warga negara, maka persatuan akan tercipta secara alamiah. Saya berharap Pak Jokowi tetap bersikap cool dan merangkul semua elemen bangsa. Air atau kelembutan bisa menghancurkan karang yang keras,” ujar Eva kepada Okezone, Rabu (3/9/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, lanjut dia, kalau pun lawan politik memilih untuk berada di luar pemerintahan, maka sikap tersebut juga harus dihormati.

 

Saat ditanya mengenai sikap Ketua Dewan Pembina Gerindra yang tidak akan menyampaikan selamat kepada Jokowi sebagai pemenang pilpres, Eva menganggap wajar hal tersebut.

 

“Kita tidak bisa memaksakan hal tersebut ke beliau (Prabowo). Meski itu kebutuhan bangsa yang perlu rekonsiliasi untuk mengakhiri polarisasi pilpres,” lanjutnya.

 

Menurut anggota DPR tersebut, membangun bangsa membutuhkan dukungan semua pihak.

 

“Ada integrasi. Ancaman-ancaman itu yang harus dipecahkan bersama-sama,” pungkasnya.

 

Seperti diketahui, Prabowo Subianto menolak mengucapkan selamat kepada Jokowi sebagai pemenang Pilpres 2014. Prabowo merupakan

 

Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan partainya akan berada di luar pemerintahan sebagai penyeimbang. SBY juga meminta kadernya untuk tidak bergabung dalam kabinet Jokowi-JK.

 

PKS dan partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih juga mengambil sikap yang sama.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini