Share

Jadi Tersangka, HP Jero Wacik Tak Bisa Dihubungi

TB Ardi Januar , Okezone · Rabu 03 September 2014 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 339 1033663 9XkmHQSZWf.jpg Menteri ESDM Jero Wacik (Okezone)
A A A

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, menjadi tersangka kasus pemerasan di Kementerian yang dipimpinnya.

Keberadaan petinggi Partai Demokrat ini pun menjadi buruan awak media. Namun, hingga kini belum diketahui dimana Jero Wacik berada. Yang pasti, pria asal Bali ini tidak nampak di kantornya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Saat Okezone berusaha mengonfirmasi melalui telepon selular-nya pun dalam keadaan tidak aktif. Setelah beberapa kali dicoba untuk dihubungi, kondisinya tetap sama.

 

Sebagaimana diketahui, baru saja KPK menjerat Jero Wacik dengan tudingan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang jabatan.

 

"Sudah dikeluarkan surat perintah penyidikan pada 2 September, peningkatan status menjadi penyidikan atas nama tersangka JW dari Kementerian ESDM sebagaimana dalam Pasal 12 huruf e juncto Pasal 23 juncto 421 tentang Penyalahgunaan Wewenang," kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain di Gedung KPK, siang tadi.

 

Zulkarnain mengatakan, sebelum menetapkan anggota Dewan Pembina Demokrat itu sebagai tersangka, penyidik KPK sudah menggelar ekspos, pekan lalu.

 

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini