Share

Kapolri Tempatkan Musuh Gembong Narkoba di Kep. Riau

Tri Kurniawan , Okezone · Rabu 03 September 2014 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 340 1033557 DCFNtjqKsW.jpg Foto: penangkapan bandar narkoba oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya (Dede K/Okezone)
A A A

JAKARTA - Kapolri menunjuk Brigjen Pol Arman Depari sebagai Kapolda Kepulauan Riau. Lulusan Akademi Kepolisian 1985 itu selama ini dikenal karena ketegasannya memberantas gembong narkoba.

Arman menggantikan Brigjen Pol Endang Sudrajat. Arman berpengalaman dalam bidang reserse.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arman, salah seorang polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam Tim Ditserse Polda Metro Jaya menangkap teroris Imam Samudra di Pelabuhan Merak, Banten, 21 November 2002.

Bergelut memerangi peredaran narkoba sudah dilakoni Arman sejak menjadi Direktur Narkoba Polda Metro Jaya pada 2006. Kerja keras mengantarkan Arman duduk sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri pada 2009.

Bagi mafia narkoba, Arman adalah musuh. Sejak bertugas di Satuan Narkoba, entah sudah berapa banyak mafia yang ditangkap dan barang bukti narkoba yang disita Arman Depari.

Di antaranya, pada Agustus 2013, Arman memimpin penggerebekan pabrik sabu di Lembaga Pemasyarakatan Narkotik Cipinang, Jakarta Timur. Arman mengatakan, terpidana narkotik Freddy Budiman adalah dalang di balik pabrik haram tersebut.

Pabrik sabu milik Freddy sudah beroperasi selama dua bulan. Setiap produksi memakan waktu selama 54 jam, Freddy berhasil membuat sabu siap edar seberat 2 kilogram.

Pada Januari 2014, Arman dan anak buahnya mengungkap jaringan narkoba internasional di kamar 22009 Hotel Aston Pluit, Jakarta Utara.

Satu warga negara China berinisial YH, satu warga Taiwan berinisal LT, dan satu warga negara Indonesia berinisial RP berhasil ditangkap.

Dari penangkapan ini, berhasil disita 8 kilogram sabu asal Hong Kong. Harga jual sabu berkualitas tinggi tersebut diperkirakan sekira Rp1,7 miliar per kilogram.

Mulai hari ini, Arman resmi menjadi Kapolda Kepulauan Riau. Akankan Arman mampu membongkar penyelundupan narkoba yang melewati daerah kekuasaannya? Patut kita nantikan aksinya...

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini