Share

Indonesia Gencar Promosi Wisata Syariah

Winda Destiana, Okezone · Rabu 03 September 2014 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 407 1033500 yYAGFQ4bI2.jpg Wisatawan Timur tengah berbelanja di Indonesia
A A A

PERTUMBUHAN kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia masih dipicu oleh Timur Tengah. Apa pasal?  

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa penyebab utama wisatawan Timur Tengah menjadi turis terbanyak yang datang, karena kemudahan konektifitas.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dari segi konektifitas sekarang ini sudah mudah. Banyak penerbangan langsung seperti Etihad, Qatar serta Garuda Indonesia," katanya ketika ditemui Okezone, di Jakarta, belum lama ini.

 

Selain itu dirinya menambahkan bahwa Indonesia juga mempererat strategi promosi ke pasar timur tengah dengan mendorong wisata syariah.

 

"Baru-baru ini kami memang melakukan promosi besar-besaran untuk wisata syariah, dimana sektor ini sangat dekat dengan karakteristik mereka yang muslim," katanya menambahkan.

 

Berdasarkan kunjungan asal negara, pertumbuhan tertinggi berasal dari wisman Uni Emirat Arab sebesar 480,12 persen, Arab Saudi 421,06 persen, Bahrain 156,76 persen, Mesir 70,23 persen, Tiongkok 35,25 persen.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini