Share

Alasan Prancis Sangat Populer di Mata Wisatawan (1)

Winda Destiana, Okezone · Rabu 03 September 2014 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 409 1033562 E8upRl9Izd.jpg Wisatawan Prancis (foto: smh)
A A A

PRANCIS sudah dinobatkan sebagai negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari segala penjuru dunia. Lantas, mengapa negara ini cukup populer di dunia?  

Sebelumnya, pemerintah Prancis mengeluarkan data kunjungan wisatawan yang datang ke negara mereka sudah mencapai 84 juta pengunjung pada tahun lalu. Hal ini membuat terkejut banyak pihak mengapa Prancis saat ini menjadi tujuan populer wisatawan dunia mengalahkan Amerika Serikat. Dilansir dari SMH Rabu (3/9/2014) ini alasan mengapa Prancis banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia:

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wisatawan Eropa Menyukai Negara Ini

 

Ternyata, hampir sebagian besar negara di bagian Eropa sendiri menjadi penyumbang 83 persen dari total pengunjung yang datang. Mereka datang dari Jerman, Belgia, Inggris, dan Italia. Menurut angka resmi pemerintah, untuk wisatawan Belgia sendiri menyumbang 10,5 juta, Italia 7,8 juta, Inggris sebesar 17,1 juta atau sekitar 12,6 juta orang-orang Inggris yang pelesiran ke Prancis. Kebanyakan dari mereka menganggap Prancis sangat nyaman dikunjungi, belum lagi dengan banyaknya pusat bisnsi yang ada disana.

 

Adanya Perbatasan Negara

 

Prancis kebetulan memang berbatasan dengan delapan negara yang berbeda. Ini memudahkan dari negara di bagian benua Eropa lain mudah untuk keluar masuk Prancis melalui jalur darat. Atau bahkan tak sulit bagi warga Australia yang ingin datang ke Prancis. Mereka bisa menggunakan kapal dari Inggris dan tiba disana. Banyak feri yang menghubungkan langsung dengan beberapa daratan Eropa lain.

 

Prancis Identik Dengan Julukan Negara Romantis

 

Hingga saat ini, julukan tersebut masih melekat di negara ini. Bahwa Prancis merupakan negara romantis dengan memiliki berbagai simbol cinta seperti gembok cinta, ataupun menara Eiffel. Banyak pasangan wisatawan menghabiskan waktu bersama pasangan mereka di bangunan monumental tersebut. Namun baru-baru ini Prancis tengah dihadapkan dengan persaingan dari London.

 

Cuaca yang Ringan

 

Daya tarik Prancis lainnya adalah Prancis memiliki iklim ringan di musim semi ataupun musim gugur. Pada musim panas sekalipun, negara ini nampak hangat dan banyak digemari oleh wisatawan yang gemar menikmati kehangatan dari negara romantis ini. Bukan hanya wisatawan asing yang menyukai iklim ini, namun wisatawan lokalnya pun betah berlama-lama berada di negaranya sendiri.

Situs Warisan

 

Prancis memang masih ketinggalan dengan Italia yang memiliki banyak Situs Warisan Dunia UNESCO. Namun hal itu tidak menjadi penting ketika wisatawan tetap memilih Prancis sebagai tujuan populer mereka. Dibanding dengan situs warisan dunia, Prancis memiliki keragaman museum yang menjadi daya tarik sendiri negara ini. Bahkan Indonesia sendiri mengakui banyak mencontoh budaya museum yang telah dilakukan oleh negara ini. (Bersambung)

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini