Share

TDL Naik, Tarif Hotel di Medan Tidak Ikut Naik

Erie Prasetyo , Okezone · Rabu 03 September 2014 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 471 1033511 dgrNQUSfup.jpg TDL Naik, Tarif Hotel di Medan Tidak Ikut Naik
A A A

MEDAN - Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) pada tanggal 1 September merugikan industri perhotelan. Namun hingga saat ini beberapa hotel belum menaikkan tarif sewa kamar.

Public Relation Officer Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan, Raisa Christy, mengatakan, Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) 1 September ini belum begitu terasa signifikan karena masih berlangung selama dua hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dengan adanya kenaikan TDL tentunya akan merugikan. Namun karena ini baru dua hari jadi belum terasa.  Hanya saja keluhan kami walaupun harga listrik terus naik tapi pemadaman listrik masih terus berlanjut," ujarnya di Medan.

Dia menuturkan, TDL terus mengalami kenaikan namun kinerja PLN seharusnya juga ditingkatkan.

"Untuk kenaikan TDL kali ini, belum ada kenaikan harga kamar. Karena harga kamar itu sudah dikontrak selama setahun ini. Kemungkinan nantinya akan  terjadi sedikit beda perhitungan di cost listrik perkamarnya nanti," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Assisten Public Relations Grand Aston City Hall Medan, Cindy Lailani. Ia menuturkan, kenaikan TDL kali ini Grand Aston tidak menaikan harga kamar.

"Kenaikan TDL ini, kami tidak menaikkan harga lagi untuk tahun ini karena awal tahun kemarin harga sudah kami naikkan," tuturnya.

Ia mengungkapkan, Kenaikan TDL akan menjadi acuan Grand Aston Medan untuk pertimbangan di tahun depan apakah akan ada kenaikan harga kamar atau tidak.

"Kita berharap kenaikan bukan hanya pada TDL tetapi juga kinerja karyawan PLNnya agar tidak ada lagi pemadaman bergilir yang pastinya akan merugikan banyak orang termasuk hotel," katanya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini