Share

Mengintip "Kontrakan" Termahal di London

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 03 September 2014 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 471 1033521 ydH6gAQbTQ.jpg Mengintip "Kontrakan" Termahal di London (Foto :CNBC)
A A A

LONDON - London memang terkenal sebagai salah satu kota dengan properti termahal di dunia. Selain itu, kota London juga kerap menjadi tujuan investasi properti kalangan tajir dunia karena iklim investasinya yang terbilang aman.

Menurut sebuah perusahaan properti yang bergerak di bidang properti mewah di London, Cameron Pearson, harga sewa sebuah "kontrakan" berbentuk penthouse di London mencapai 60.000 poundsterling atau Rp1.16 miliar per minggunya, atau USD400.000 per bulan. Demikian dikutip dari CNBC, Rabu (3/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai perbandingan, harga sewa sebuah penthouse termahal di New York hanya setengah dari harga di London, yakni USD200.000 per bulannya. Lalu, apa yang menyebabkan harga sewa "kontrakan" ini menjadi yang termahal?

Cameron Pearson menyebut, penthouse ini dibangun menghadap Hyde Park, yang merupakan salah satu taman tercantik dan terbesar di London. Penthouse seluas 8.600 meter per segi ini terdiri atas enam kamar tidur dan tujuh kamar mandi, termasuk master bath room yang dilengkapi dengan teras pribadi. Tidak hanya itu, penthouse ini juga dilengkapi dengan fasilitas lapangan parkir lengkap dengan porter.

"Harga sewa penthouse ini mahal karena ini merupakan satu-satunya penthouse yang disewakan di sini. Dan permintaan sewa sangat kuat terutama dari kalangan ekspatriat yang tinggal di London," ungkap Cameron Pearson.

Dalam penthouse ini terdapat ruang makan dengan kapasitas 14 orang. Selain itu, ratusan kristal Swarovski berjejer dan berkilauan di sepanjang cermin bar dan di dinding. Pada kamar tidur utama, penthouse di desain dengan interior serba putih. Sebuah karpet berbahan sutra ditaruh di lantai kamar tidur. Tak ketinggalan, ribuan kristal Swarovski juga dipasang berjejeran di bagian kepala tempat tidur.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini