Share

Pameran Rumah Rakyat, 5.576 Unit Rumah Ludes Terjual

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 08 September 2014 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 08 471 1035853 RnMCkmpxBG.jpg Pameran Rumah Rakyat, 5.576 Unit Rumah Ludes Terjual (Foto :Okezone)
A A A

JAKARTA - Pameran Rumah Rakyat yang dilaksanakan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) telah ditutup kemarin. Pameran yang diselenggarakan dari tanggal 3 hingga 7 September ini terbilang sukses menarik pengunjung.

"Dari lima hari, kita target awal sehari laku seribu unit, jadi jika lima hari ya lima ribu unit. Tapi ternyata target tersebut terlampaui, meski tidak banyak tapi mencapai 5.576 unit rumah terjual dengan nilai transaksi Rp613 miliar," ungkap Direktur Utama Badan Layanan Umum-Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU-PPP) Kemenpera Budi Hartono kepada Okezone, Senin (8/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia mengungkapkan, antusiasme masyarakat terhadap pameran ini sangat tinggi. Padahal awalnya, ia mengaku banyak yang menyangsikan keefektifan pameran ini jika diadakan di Jakarta Convention Center (JCC). Namun ternyata, jumlah pengujung pameran membludak di luar perkiraan.

"Awalnya sehari kita target seribu, jadi kalau lima hari ya lima ribu pengujung. Tapi ternyata tembus 102.254 pengunjung. Terlebih pada hari Sabtu dan Minggu, ramai sekali," tutup dia.

Ke depan, lanjut Budi, pameran ini akan terus diadakan di kota-kota lainnya di Indonesia. Seperti di Surabaya, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Medan, Bekasi dan Tangerang.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini