Share
Advertisement

Teknologi Kamera Pengintai Sensor Mata Kucing

Advent Jose , Jurnalis-Minggu 14 September 2014 13:32 WIB
Ilustrasi  Teknologi Kamera Pengintai Sensor Mata Kucing (Foto : Fibaro)
Ilustrasi Teknologi Kamera Pengintai Sensor Mata Kucing (Foto : Fibaro)
A
A
A
CALIFORNIA - Sebuah kamera pengawas diberi nama Fibaro dirancang dengan desain menarik dan unik. Fibaro Motion Sensor didesain dengan bola mata mirip seekor kucing yang mampu menyala dan dapat dikendalikan dengan smartphone.

Dalam sebuah video, kamera pengawas ini dilengkapi dengan lampu LED yang berubah warna ketika mendeteksi gerakan. Lampu tersebut, seolah memberikan ilusi kedipan mata saat seseorang bergerak (memasuki rumah).

Warna ‘mata’ dari lampu kamera, dapat diubah melalui aplikasi smartphone pengguna yang digunakan untuk mengontrol sensor. Selain mengawasi perubahan gerak (seseorang yang keluar masuk) sensor ini juga  memonitor suhu ruangan, tingkat cahaya, dan menggunakan accelerometer untuk merasakan getaran.

Sensor akan melacak informasi berdasarkan gerak, seperti berapa lama seseorang menghabiskan waktu di sebuah ruangan dan berapa banyak orang yang memasuki ruangan tersebut.

Menurut situs Fibaro, alat ini akan hadir di pasar Amerika Serikat dalam beberapa minggu ke depan. Namun sayang belum ada keterangan mengenai harga. Demikian disadur Slashgear, Sabtu (13/9/2014).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement