Share

Bridgestone Ecopia Jadi Ban Mobil Murah?

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 14 September 2014 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 13 52 1038575 0Cj1JC6wmh.jpg F: Bridgestone Ecopia Jadi Ban Mobil Murah? (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Segmen Loc Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah saat ini terus mengalami peningkatan. Mobil seharga Rp100 jutaan ini menjadi pilihan bagi para konsumen yang menginginkan kendaraan roda empat dengan harga yang terjangkau.

Meningkatnya pasar LCGC secara tidak langsung juga ikut memacu gairah industri pendukungnya, salah satunya industri ban mobil. Hal tersebut ternyata cukup disadari oleh salah satu produsen ban, Bridgestone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Deni Arief Pribadi, Training and Technical Support Section Manager PT BSI, pihaknya sudah mengajukan proposal kepada semua agen pemegang merek (APM) yang bermain di segmen LCGC untuk menggunakan produknya, Bridgestone Ecopia EP150.

"Sudah tiga ATPM yang approve, tapi masih melakukan pembicaraan. Namun untuk studinya ketiga atpm tersebut sudah melakukannya," papar Deni di sela-sela acara Ecopia Go Indonesia di Bandung, Jawa Barat baru-baru ini.

Lebih lanjut untuk model selain LCGC, pihaknya juga sudah menawarkan Ecopia sebagai produk Original Equipment Manufacturing atau OEM.

"Salah satu yang telah dikonfirmasi akan memakai Ecopia EP150 ialah Mitsubishi Mirage tahun lalu untuk dengan ukuran 165/65/14 dan Toyota Etios dengan ukuran 175/65/14," tambahnya.

"Untuk LCGC belum bisa kita katakan kapan, namun untuk studinya masih terus berjalan," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini