Share
Advertisement

Ilmuwan Temukan Fosil Dinosaurus Perpaduan Bebek & Buaya

Advent Jose , Jurnalis-Senin 15 September 2014 07:01 WIB
Ilmuwan Temukan Fosil Dinosaurus Perpaduan Bebek & Buaya (foto : Softpedia)
Ilmuwan Temukan Fosil Dinosaurus Perpaduan Bebek & Buaya (foto : Softpedia)
A
A
A
KAIRO - Ilmuwan paleontologi menemukan sebuah fosil dinosaurus yang berbentuk mirip perpaduan antara bebek dan buaya. Dinosaurus ini dklaim telah hidup sekira 97 tahun lalu dengan berburu di dalam air.

Fosil predator air ini ditemukan di Mesir oleh ahli paleontologi Jerman bernama Ernst Stromer. Dinosaurus yang dikenal dengan  nama Spinosaurus Aegyptiacus ini, memiliki gigi seperti seekor buaya dengan ekor yang fleksibel.

Fosil juga diindentifikasi memiliki kaki belakang kecil, serta kaki depan yang datar menyerupai dayung. Selain itu, lubang hidung terletak tinggi di atas kepalanya, tepat di tengah moncongnya. Kekhususan anatomi ini juga dapat diamati dalam buaya modern.

Binatang purba ini diperkirakan memiliki tinggi sekira 50 kaki (lebih dari 15 meter) dan memiliki berat  hampir 19.960 kilogram. Meskipun ukurannya cukup mengesankan, ahli paleontologi menduga hewan ini memakan ikan, bukan pemangsa dinosaurus besar lainnya.

“Dalam dua dekade terakhir, beberapa penemuan menunjukkan bahwa fosil dinosaurus tertentu ditemukan menyerupai burung,” kata ahli paleontology Cristiano Dal Sasso seperti dikutip Softpedia, Sabtu (13/9/2014).

Spinosaurus, sambung Cristiano, merupakan proses evolusi yang aneh karena terlihat seperti seekor  dinosaurus predator yang menyesuaikan diri dengan kehidupan semi-akuatik dan sistem sungai di Cretaceous Afrika Utara.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement