Share

CEO AirAsia: Airport Tax Hanya Ada di Indonesia

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 15 September 2014 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 320 1039334 Cs1HZQeLht.jpg CEO AirAsia: {Airport Tax} Hanya Ada di Indonesia (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA – Indonesia dikenal memiliki beragam kebudayaan dan aneka wisata lainnya, tidak hanya Bali yang saat ini memang sudah dikenal hampir semua wisatawan asing.

CEO Group AirAsia Tony Fernandes mengatakan akan mengajak wisatawan asing untuk datang ke Indonesia, namun tidak hanya ke Bali, melainkan juga ke berbagai wilayah wisata yang ada di Indonesia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya ingin membawa banyak turis ke Indonesia di 2015. Bukan hanya Bali, banyak yang bisa dilihat," papar Tony saat ditemui di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Tony berkeinginan supaya AirAsia bisa maksimal membuka rute penerbangan di Indonesia. Untuk merealisasikan hal itu, makan ada tiga hal yang harus dilakukan pemerintah.

Pertama adalah menjual harga Avtur dengan murah. Selain itu bea masuk suku cadang dihapuskan. "Bea masuk suku dihilangkan," kata dia.

Yang terakhir pajak bandara udara. Menurut penuturannya, hanya di Indonesia airport tax dikenakan kepada penumpang. "Hapus airport tax," tegas dia.

Bila pemerintah bisa melakukan hal di atas, Tony meyakini bahwa volume penumpang asing dan lokal akan meningkat.

"Bukan hanya di Jakarta, semuanya akan kena imbasnya keuntungannya," tukas Tony.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini