Share
Advertisement

SanDisk Umumkan Kartu SDXC Kapasitas 512GB

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 17 September 2014 08:23 WIB
SanDisk Umumkan Kartu SDXC Kapasitas 512GB (foto: ilustrasi)
SanDisk Umumkan Kartu SDXC Kapasitas 512GB (foto: ilustrasi)
A
A
A
CALIFORNIA - Sandisk, perusahaan penyedia kartu memori mengumumkan kehadiran kartu SDXC dengan kapasitas 512GB. Kartu memori ini merupakan kapasitas paling besar yang pernah diciptakan oleh SanDisk.

Dilansir Hexus, Selasa (16/9/2014), ketersediaan perangkat ini untuk model 128GB, 256GB dan 512GB. Perusahaan mengklaim bahwa kapasitas storage mobile buatannya ditingkatkan 1.000 kali lipat sejak produk pertama diluncurkan lebih dari satu dekade lalu.

Pada 2003, SanDisk mengungkap SD Card yang memiliki kapasitas 512MB. Kartu memori dengan kapasitas besar yang diungkap saat ini diperuntukkan untuk mereka, profesi videografi dan industri yang merekam resolusi 4K Ultra High Definition (3840x2160p).

"4K Ultra HD merupakan contoh teknologi yang mendorong kami untuk mengembangkan solusi storage baru yang menangani ukuran file besar," kata Dinesh Bahal, Vice President, Product Marketing SanDisk.

Perangkat ini kabarnya dapat menulis (write) 90MB per detik. Selain itu, ada kemampuan yang disematkan pada kartu 512GB SanDisk Extreme PRO SDXC UHS-I seperti ketahanan terhadap suhu ekstrem, anti air, anti guncangan dan anti sinar-X.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement