Share
Advertisement

Teknologi 4K LG Bakal "Bunuh" TV LCD

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 17 September 2014 09:04 WIB
Televisi LG dengan layar 4K (foto: extremetech)
Televisi LG dengan layar 4K (foto: extremetech)
A
A
A
SEOUL - LG sebelumnya mengungkap kemunculan TV layar besar yang memiliki ukuran layar 55 inci. Perusahaan juga memiliki produk entry-level yang menampilkan layar 40 inci.

Ukuran 40 inci ini untuk produk TV besar LG yang mendukung resolusi UHD (Ultra High Definition). Perangkat ini dapat menampilkan model 4K dengan harga USD999.

Sekadar informasi, LG memiliki produk TV layar besar hingga 105 inci, yang dijual seharga USD100 ribu. Perusahaan asal Korea Selatan ini menyediakan varian 40 inci dengan banderol yang diklaim terjangkau di kelasnya.

Pada Agustus, perusahaan mengungkap produk TV OLED 1080p dengan layar 55 inci yang dibanderol dengan harga USD3.500. Perangkat dengan teknologi 4K ini dianggap dapat membunuh produk TV LCD.

Eksekutif LG, Hyun-hwoi Ha mengatakan bahwa produk baru ini merupakan puncak prestasi tekologi. Ia juga mengungkapkan, kehadiran produk dengan teknologi baru ini akan mengalahkan LCD dalam hal penjualan untuk beberapa tahun ke depan.

Sumber dari HDGuru mengatakan bahwa model layar OLED 4K 77 inci akan hadir dengan harga USD7000 pada bulan depan di Amerika Serikat. Di Korea Selatan, produk ini bisa dijual dengan harga USD11.738. 
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement