Share

Tim Transisi Berikan Kriteria Ideal Calon Menteri

Fiddy Anggriawan , Okezone · Senin 15 September 2014 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 339 1039342 KN6gM56Pko.jpg Tim Transisi Berikan Kriteria Ideal Calon Menteri (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Tim Transisi Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) telah selesai menyusun postur kabinet baru selama lima tahun ke depan. Rencanaya, postur tersebut akan diumumkan sore ini.

"Sudah secara kajian substansi teknis sudah selesai, jadi ini nanti hasil kajiannya diserahkan pada jam 4 sore, lalu tiga orang penyelaras akhir akan bekerja minggu ini smpai hari Jumat untuk menyeleraskan lintas pokja dan diserahakan kembali kepda Pak Jokowi-JK," Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto di Rumah Transisi, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tim Transisi, lanjut Andi, memang tidak berwenang menentukan atau mengkaji nominasi menteri di kabinet Jokowi. Sebab, itu sudah masuk ruang politik dan wewenang ada pada Jokowi-JK. Namun, dia mengusulkan kriteria ideal sosok menteri di kabinet baru Jokowi.

"Ada tiga kriteria, ada integritas, ideologis dan kriteria kompetensi," tegasnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini