Share

Mahasiswa Jepang Jatuh Cinta pada Purwokerto

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Senin 15 September 2014 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 373 1039078 rjytwtxdlh.JPG Mahasiswa Jepang Jatuh Cinta pada Purwokerto (Foto: dok. Unsoed)
A A A

JAKARTA - Jatuh cinta adalah sebuah rasa yang tidak pernah diduga-duga kedatangannya. Keinginan untuk jatuh cinta tak bisa diatur-atur, karena hal itu timbul begitu saja mengikuti pilihannya.

Contohnya mahasiswa Jepang yang jatuh cinta pada Purwokerto. Hal itu terjadi ketika para mahasiswa tersebut selama sepekan berada di Purwokerto, mengenal Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) lebih dekat, mengajar di Sekolah dan mengenal budaya Banyumas membuat mahasiswa Osaka International University (OIU) itu merasa betah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya mencintai Purwokerto dan jika ada kesempatan ada program seperti ini lagi, saya berharap dapat ikut kembali,” ujar salah satu perwakilan mereka saat penutupan kunjungannya ke kampus Unsoed, seperti dilansir laman Unsoed, Senin (15/9/2014).

Beberapa di antara mahasiswa Osaka yang mengikuti program ini adalah perjalanan pertama mereka ke Indonesia.

“Ini adalah pertama kali saya ke Indonesia dan ke Purwokerto. Terima kasih atas sambutan hangat dari Unsoed dan teman-teman semua,” ucap salah satu perwakilan OIU itu.

Selama sepekan, para mahasiswa Osaka ini didampingi oleh LO yang terdiri dari para mahasiswa Unsoed. Koordinator tim mahasiswa Yulia Fadillah menyampaikan pesan dan kesannya.

“Terima kasih atas kunjungannya dan kerjasama yang baik, semoga kita bisa berjumpa lagi, mungkin di Osaka,” ungkap Yulia.

Kesan mendalam dirasakan para mahasiswa dari Osaka maupun Unsoed. Beberapa di antara mahasiswa tampak tidak dapat menyembunyikan kesedihannya karena harus berpisah. Suasana baru cair dan ceria kembali saat mulai sesi foto bersama. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini