Share

Mahasiswa Jadi Investor Potensial BEI

Selfiani Hasanah , Okezone · Senin 15 September 2014 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 373 1039326 qMqXDNoGey.jpg Ilustrasi: Okezone
A A A

JAKARTA - Direktur Pengembangan BEI, Frederica Widyasari Dewi mengatakan selain ditingkat Sekolah menengah atas (SMA), Bursa Efek Indonesia (BEI) juga telah melakukan sosialisasi ditingkat perkuliahan.

"Kalau di kampus ada galeri investasi, kompetisi untuk jadi analis dipasar modal, lalu kita buat kantor cabang di daerah-daerah, buka sekolah pasar modal baik reguler maupun syariah, buat club investasi, dan banyak sih inisiatif yang kita lakukan," ujarnya saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya mengatakan, saat ini mahasiswa banyak yang telah terjun menjadi investor aktif. Bahkan ada komunitas mahasiswa di suatu kampus yang jumlah transaksinya cukup besar.

"Itu ada di Bandung, jumlahnya besar, sampai lebih dari kantor cabang malah. Makanya kita bikin kompetisinya tiap tahun, terus nanti kita juga bikin gerakan nasional cinta pasar modal tanggal 12 November," jelasnya.

Dirinya menambahkan, kedepan BEI telah mempersiapkan akan memasukan programnya kedalam pencetakan rekor Muri karena telah berhasil mengajak ribuan investor yang berasal dari kalangan mahasiswa.

"Kita mau masuk Muri, dengan mencetak investor-investor baru terutama dari kampus, saat ini per daerah sudah tujuh ribu (investor) dari kampus. Target kita 10 ribu (investor) dari kampus," tutupnya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini