Share

Jiwa Enterpreneur Harus Dimiliki Mahasiswa

Rus Akbar , Okezone · Senin 15 September 2014 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 373 1039480 Anp3hyp8Oj.jpg Ilustrasi: Okezone
A A A

PADANG - Pemanfaatan serta pengembangan rekayasa dan teknologi bidang konstruksi dewasa ini membuka peluang seluas-luasnya bagi lulusan mahasiswa perguruan tinggi. Namun mahasiswa dituntut memiliki kemampuan mental dan inovasi yang kreatif.

Bagi mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta. Di tengah ketatnya persaingan menyongsong AFTA 2015, mahasiswa dituntut kemampuan mental dan inovasi yang kreatif sebagai modal utama menjadi seorang wirausaha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk memulainya, Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta mengadakan Seminar Nasional Kewiraushaaan Bidang Konstruksi dengan topik mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui pemanfaatan teknologi dan rekayasa bidang konstruksi menyongsong AFTA 2015.

Kegiatan seminar ini akan dilaksanakan pada 22 September 2014 mendatang di Aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta yang terbuka juga untuk mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Pulau Sumatera dan Jawa.

Ketua Pelaksana Disti Mayang Sari, mengatakan pada dasarnya mahasiswa adalah agen penggerak perubahan yang akan memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang tentunya harus juga berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian nasional yang tangguh.

“Hal ini tentunya harus diimbangi dengan edukasi agar tidak terjadi dominasi dan kapitalisasi usaha. Mengingat Indonesia yang menganut ekonomi kerakyatan sudah seyogyanya pengembangan kemampuan berwirausaha yang mampu mengayomi dan memberikan dampak positif bagi khalayak ramai,” terangnya, Senin (15/9/2014

Lanjut Disti, kegiatan ini bermaksud untuk menumbuhkan jiwa Enterpreneur khususnya bagi mahasiswa dengan dengan harapan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan di atas yaitu untuk kemandirian perekonomian bangsa Indonesia,” tambahnya.

Sementara, Rioni Rizki Aldiansyah, Gubernur Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta menyampaikan seminar ini merupakan rangkaian dari kegiatan “FTSP SILeNT EFFECT” yang menjadi program kerja BEMM tahun ini.

“Dengan kegiatan ini, para mahasiswa dapat menghidupkan suasana kompetitif yang kooperatif di lingkungannya, memberikan motivasi kepada mahasiwa untuk berani memilih dunia usaha sebagai pilihan utama di dunia kerja dalam menyongsong AFTA 2015,” ungkapnya.

Seminar nasional ini akan menghadirkan emapt pembicara kunci yaitu Ir. Hediyanto W. Husaini Kepala BAPEKON PU RI, Bintang Perbowo, SE, MM Direktur Utama Wijaya Karya, Martelius Peli Ahli Quantity Surveying Universitas Bung Hatta, Zigo Rolanda Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar dan Hamzah Izzulhaq CEO Hamasa Corp.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini