Share

Kayak Transparan, Cara Baru Nikmati Pemandangan Bawah Laut

Winda Destiana, Okezone · Senin 15 September 2014 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 407 1039091 JE1k1LkMOl.jpg Kayak transparan (Foto: dailymail)
A A A

SATU lagi inovasi untuk menarik perhatian para wisatawan. Sebuah perusahaan perjalanan membuat kayak transparan agar wisatawan bisa melihat isi bawah laut.  

Jika kayak biasanya dibuat dengan kayu atau material plastik untuk menjelajahi danau ataupun laut kecil, tidak untuk kayak yang satu ini. kayak transparan membuat pedayung seperti mengambang di atas air.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Inovasi ini tengah dikembangkan oleh sebuah perusahaan perjalanan di Amerika, Clear Blue Hawaii. Desain futuristik tranparan bertujuan untuk memudahkan pedayung mencari keindahan di bawah laut. Tak perlu repot-repot lagi mereka menyelam ke bawah.

 

Bahan dari kayak transparan ini terbuat dari plastik bening dengan ukuran yang sama dengan kayak pada umumnya. Bahkan kayak ini ditambahkan dengan bahan polikarbonat dimana bahan ini digunakan pula dalam kanopi jet tempur serta kaca antipeluru.

 

Clear Blue Hawaii pun telah mencoba kayak transparant besutan mereka ini pada area peternakan karang, polong lumba-lumba dan lokasi lainnya. Keistimewaan lain selain transparan, kayak ini mampu melihat kehidupan di bawah hingga 75 meter dari atas permukaan air.

 

Kayak transparan yang diberi nama Molokini ini sangat dianjurkan digunakan pada perairan yang tenang, yang memiliki kehidupan bawah laut yang sangat indah, seperti yang dilansir dari Dailymail Senin (15/9/2014).

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini