Share

Kelinci Rubber Hiasi Pangkalan Udara Taiwan

Dewi Kania, Okezone · Senin 15 September 2014 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 409 1039247 k0pVUxnjmv.jpg Kelinci rubber hiasi pangkalan udara Taiwan (Foto: CNN)
A A A

BELUM puas menciptakan karya-karya berbahan rubber, Florentijn Hofman kembali memamerkan karya baru berupa kelinci raksasa yang terdampar di tanah lapang milik tentara militer Taiwan. Wah, unik!  

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan bebek raksasa dan kuda nil yang mengapung di London, seniman asal Belanda baru saja memamerkan karya lain berwujud kelilinci putih raksasa.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hofman menjadi andalan para penyelenggara event festival budaya di banyak negara. Karyanya tersebut menjadi bagian dari Land Art Festival yang menjadi sebuah pameran outdoor di Taipei, Taoyuan.

 

Kali ini kelinci raksasa itu akan dipamerkan dalam Festival Seni Bunker Tua yang bertempat di pangkalan angkatan laut. Pertama dan satu-satunya kelinci menggemaskan di atas bunker tua beralas rumput.

 

"Kelinci ini sebagian besar terbuat dari Tyvek yang merupakan kertas tahan air," kata Exhibition Manager Blue Dragon Art Company Hsin-yi Hu, seperti dilansir CNN Travel, Senin (15/9/2014).

 

Kelinci tersebut ada karena inspirasi oleh cerita rakyat China yang terkait dengan Mid-Autumn Festival, berlangsung awal pekan ini. Menurut legenda, kelinci itu tinggal di bulan dan menjadi teman dari dewi bulan Chang'er.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini