Share

Deretan Gunung Hobi Semburkan Lava Aktif

Dewi Kania, Okezone · Senin 15 September 2014 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 409 1039308 EEqO1BAOX4.jpg Deretan gunung hobi semburkan lava aktif (Foto: CNN)
A A A

RANGKAIAN panorama gunung selalu terpaku dengan kawah yang masih aktif yang melekat pada deretan gunung-gunung ini. Namun, ada satu keunikan dari 10 gunung berikut.  

Dilansir dari CNN Travel, Senin (15/9/2014), berikut deretan gunung bagian kedua dengan luapan kawah yang masih aktif:

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gunung Licancabur, Bolivia

 

Gunung berapi berbentuk kerucut ini langsung tercermin saat pertama melihat Gunung Licancabur di Bolivia. Dari kejauhan, gunung tersebut berwarna abu-abu kemerahan dengan puncak seputih salju. Nah, di sekitar permukaan gunung terdapat Laguna Verde yang indah yang menjadi pusat perhatian pendaki.

 

Gunung Etna, Italia

 

Gunung berapi ini selalu menyemburkan lava dengan segala sesuatunya. Ya, para fotografer dengan mudah menangkap fenomena fantastis dari tembakan kawah Gunung Etna di Italia.

 

Gunung Arenal, Kosta Rika

 

Gunung berapi ini dikenal dengan daerah awan panas dan lava yang mengalir terus-menerus. Di samping itu, kawasan ini penuh dengan satwa liar seperti burung beo, monyet howler, dan rusa.

 

Gunung Mayon, Filipina

 

Dari perkampungan penduduk, gagahnya Gunung Mayon sangat enak dipandang. Setiap sudut gunung memberi gambaran alam sempurna milik salah satu negara ASEAN yang diincar para pendaki.

 

Gunung Cotopaxi, Ekuador

 

Berasal dari lelehan gletser es, gunung ini mewakili alam Ekuador yang unik, serta mengesankan. Namun, rupanya gunung ini masih memiliki kawasan hijau dan memiliki gubug-gubug yang menjadi tempat istirahat para pendaki.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini