Share

Alasan J Trust Beli Bank Mutiara

Widi Agustian , Okezone · Senin 15 September 2014 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 457 1039102 yBaA51Hnpi.jpg Alasan J Trust Beli Bank Mutiara (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menunjuk perusahaan asal Jepang, J Trust Co Ltd untuk menjadi pembeli PT Bank Mutiara Tbk.

Ada beberapa alasan kenapa J Trust meminati eks Bank Century ini. President & CEO J Trust Nobuyoshi Fujisawa mengungkapkan, perusahannya memang tengah gencar melakukan ekspansi secara internasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Stabilnya bisnis jasa keuangan yang digeluti perseroan di Jepang, menjadi modal utama perseroan untuk berekspansi. Perseroan pun mengincar Indonesia, negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara.

Melalui anak usahanya, J Trust Asia Pte Ltd, perusahaan ini juga telah menjalin aliansi strategis dengan PT Bank Mayapada.

"Dengan transaksi ini, kami ingin berkontribusi ke ekonomi Indonesia. Caranya dengan masuk ke dalam ekonomi lokal dan memenuhi kebutuhan jasa keuangan ritel, yang tumbuh seiring kenaikan pendapatan individu di negara ini," jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/9/2014).

Sebelumnya, LPS menyatakan ada tujuh calon investor PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) yang lolos dalam seleksi penawaran awal. "Dan mereka berhak melakukan uji tuntas (due diligence)," jelas Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho, Juli lalu.

Tujuh calon investor tersebut, antara lain lima investor asing dan dua sisanya adalah investor lokal.

Sekadar mengingatkan, telah ada 10 calon investor yang telah menyampaikan proposal penawaran awal atas penjualan eks Bank Century ini hingga Kamis 5 Juni lalu.

Dari 10 pihak yang menyampaikan minat tersebut, enam di antaranya asing. Sementara empat sisanya adalah lokal.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini