Share

ISIS Picu Kekhawatiran Kontraktor di Arab Saudi

Widi Agustian , Okezone · Senin 15 September 2014 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 471 1039110 LuUDYH9vaO.jpg ISIS Picu Kekhawatiran Kontraktor di Arab Saudi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Sektor konstruksi ternyata juga terpengaruh atas gonjang-ganjing politik di Timur Tengah. Khususnya, negara yang berada di kawasan Asia Tengah tersebut.

Sekarang ini, sejumlah krisis geopolitik memang tengah dihadapi sejumlah negara Timur Tengah. Salah satunya adalah organisasi ISIS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Vice President Shapoorrji Pallonji, Steven Miller, salah satu perusahaan konstruksi yang beroperasi di Arab Saudi, menyebutkan, ISIS adalah salah satu isu yang tidak nyaman untuk dibahas Arab Saudi.

Tapi, dia melanjutkan, negara ini nantinya tidak akan memilki pilihan lain selain mengambil putusan untuk mengirim pasukan memerangi ISIS.

"Arab Saudi berbatasan langsung dengan Irak. Apa yang akan terjadi jika Arab Saudi memang perlu untuk memeranginya? Bagaimana kelanjutkan sejumlah proyek konstriksi di Arab Saudi? Kami memiliki 12-15 proyek di sana," jelas Miller dilansir daro Constructions Week Online, Senin (15/9/2014).

Arab Saudi sendiri memang telah membangun pagar berlapis di sepanjang perbatasannya dengan Irak, sebagai bagian dari upaya untuk mengamankan perbatasan dari ancaman penyusup dan penyelundup, serta ancaman dari militan ISIS di Irak.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini