Share

Berjemur saat Pagi Hilangkan Monday Syndrome

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 15 September 2014 02:06 WIB
$detail['images_title']
Berjemur saat pagi hilangkan Monday syndrome (Foto: Google)

MENDENGAR kata Senin sering kali membuat banyak orang merasa tidak bersemangat. Rasanya waktu begitu cepat berlalu setelah Anda beristirahat di akhir pekan.

Orang memang cenderung merasa sulit beradaptasi ketika kembali bekerja pada Senin pagi. Keluhan fisik yang dapat muncul akibat tekanan tersebut biasa disebut Monday Syndrome.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Agar Anda bebas dari masalah tersebut, berikut trik yang dapat dilakukan untuk mengatasinya, dilansir IFT Occupational Safety and Health & Green Task Force.

Atur jadwal dan rencana kerja

Aturlah pekerjaan atau proyek Anda dengan benar dan buatlah jadwal pekerjaan. Melaksanakan jadwal ketat di awal Minggu dapat mengurangi beban pekerjaan, sehingga Anda  tidak menyisakan pekerjaan untuk Senin depannya.

Bebaskan pikiran

Jangan khawatir tentang ekspektasi orang lain. Ekspresikan apa yang Anda pikirkan dan ingin dilakukan sambil belajar menyesuaikan diri dengan tekanan psikologis. Ini dapat membantu menyeimbangkan mental Anda.

Berjemur di bawah matahari pagi

Saat akan berangkat kerja, cobalah membiarkan panas matahari pagi mengenai kulit Anda. Cahaya pagi dapat merangsang tubuh Anda untuk menstimulasi hormon yang dapat mencegah dampak negatif depresi.

Komunikasi dengan teman kerja

Sesekali berkomunikasi dengan kolega atau teman kerja saat liburan dapat meningkatkan keakraban dan hubungan kerja.

Mandi air panas

Mendapatkan ketenangan di akhir Minggu dapat menjadi solusi ampuh untuk mencegah Monday syndrome. Mandilah dengan air panas di pagi hari saat akan berangkat kerja.

(jjs)