Share

Lamb Shawarma, Kebab Domba Khas Turki

Dinno Baskoro, Okezone · Selasa 16 September 2014 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 488 1039573 kH48ZhJtrb.jpg Lamb Shawarma, Kebab Domba Khas Turki (Foto:Saltshaker)
A A A

SALAH satu panganan unsur barbeque hadir di Jakarta BBQ Festival 2014 di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta. Salah satunya Lamb Shawarma, kuliner ini menggunakan daging domba untuk isiannya.

 

“Makanan ini dari Turki, hampir mirip dengan kebab. Bedanya tidak menggunakan roti tortilla, tapi pakai lavas bread,” jelas Indra Setiawan, chef Anatolia restoran saat bertemu Okezone, belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Penggunaan daging domba import yang murni dipanggang, bukan olahan daging dengan bumbu-bumbu seperti halnya kebab, menjadikan Lamb Shawarma menjadi spesial.

 

Lavas bread yang digunakan home made, di dalamnya ada sumac salad, lettuce head, tomat, dan bawang bombay, daging domba yang diiris kecil serta disiram dengan garlic sauce.

“Sebenarnya isian shawarma bisa disesuaikan dengan selera, bisa ayam panggang, atau sapi tapi tetap ciri khasnya Pada garlic sauce yang special,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini