Share

Gurita Hidup Enak Disantap!

Ira Aldira, Okezone · Selasa 16 September 2014 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 299 1039574 usnJsd8FRN.jpg Gurita Hidup (Foto:rThedailymeal)
A A A
TRAVELING ke luar negeri tidak hanya sebagai pelepas penat, tapi banyak pelajaran yang bisa didapat saat melancong ke negeri orang. Salah satunya mempelajari budaya dan kuliner khas di setiap negara.
 
Tapi makanan khas tidak selalu identik dengan rasanya lezat, ada pula makanan dengan rasa yang tidak biasa seperti salad semut.
 
Seperti dilansir Thedailymeal, Senin (15/9/2014) berikut kuliner ekstrim di berbagai negara.
 
Semut dingin Di Kopenhagen, Demark, salah satu restoran menyajikan salad dengan taburan semut diatasnya. Dikatakan bahwa taburan semut bisa menjadi alternatif pengganti jahe, ketumbar dan serai.
 
Landak laut
Lanak laut banyak ditemukan di sekitar Mediterania. Kerang berduri ini juga sering dijadikan santapan.
 
Ikan
Di Jepang, Anda bisa mencicipi makanan yang terbuat dari ikan yaitu ikizukuri. Yang membuat hidangan ini ekstrim, karena ikan yang disajikan masih hidup dan mulutnya terbuka. Tapi hidangan ini dilarang disajikan di beberapa negara.
 
Udang hidup
Odori ebi adalah sashimi Jepang yang berisikan udang hidup. Hidangan ini disajikan dengan cepat dan harus segera disantap sebelum udang tersebut mati.
 
Octopus
Banyak wisatawan di Korea ditantang menyantap sannakji. Hidangan ini terbuat dari gurita kecil yang disantap saat masih hidup. Walaupun terlihat ekstrim tapi warga lokal menganggap sannakjis sebagai hidangan lezat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini