Share

Kredit Moge Kini Bisa Sampai Lima Tahun

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 15 September 2014 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 53 1039231 oiRn6ZItuU.jpg F: Kredit Moge Kini Bisa Sampai Lima Tahun (Septian / Okezone)

JAKARTA - Segmen motor gede (moge) di pasar nasional terus berkembang. Hal itu dapat dilihat dari semakin banyak pabrikan moge yang meniagakan produknya di dalam negeri.

Salah satu brand pendatang baru adalah Indian Motorcycle dengan distributor resmi PT Arya Motor Indonesia. Moge legendaris asal Amerika Serikat ini dibanderol mulai dari Rp799,7 juta hingga Rp942,7 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lalu apakah ada perlakuan khusus bagi konsumen yang ingin memboyong moge seperti ini?

"Kalau mereka ingin angsurannya lebih rendah lagi, jangka waktu pembiayaannya bisa kita berikan lebih lama sampai 5 tahun, biasanya kan tenornya cuma 3 tahun." terang Edi Suyitno, Managing Director PT OTO Multiartha di Jakarta.

"Tapi kalau untuk DP (downpayment/uang muka) kita tidak bisa mainkan. Harus sesuai aturan, 30 persen dari harga motornya. Tidak bisa main-main kalau soal ini." tambahnya.

Lebih lanjut Edi mengatakan perusahaan pembiayaan yang ia pimpin melayani pembelian semua merek moge. Menurutnya, bunga yang dikenakan untuk moge sama dengan bunga mobil.

"Semua merek kita layani, saat ini yang lagi ramai BMW, merek lain seperti Kawasaki juga kita biayai. Bunga yang kita berikan sama dengan mobil, kalau disamakan dengan motor maka jatuhnya akan jauh lebih besar," katanya.

Dibanding mobil, komposisi pembiayaan moge masih tergolong kecil. Untuk mobil sendiri, sekira 12 ribu mobil dibiayai OTO Multiartha tiap bulannya.

"Komposisi mobil sekira 12 ribu unit per bulan. kalau moge per bulannya 30 sampai 40 unit. Kalau tahun lalu sekira 300-an unit yang kita bantu pembiayaannya. Paling banyak untuk merek Harley itu sudah termasuk (moge) bekas." ujar penunggang Harley Davidson tersebut.

Menurut Edi, tiga tahun terakhir ini tren penjualan moge di Indonesia mengalami peningkatan. "Bayangkan saja dr 2011-2013 naiknya lima kli lipat untuk merek BMW." pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini