Share
Advertisement

India Bangun 2200 Menara Telekomunikasi Bertenaga Surya

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 16 September 2014 08:09 WIB
Ilustrasi India Bangun 2200 Menara Telekomunikasi Bertenaga Surya (foto : Softpedia)
Ilustrasi India Bangun 2200 Menara Telekomunikasi Bertenaga Surya (foto : Softpedia)
A
A
A
NEW DELHI - India tengah membangun 2200 menara telekomunikasi bertenaga matahari. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ledakan jumlah pengguna perangkat mobile mencapai 815 juta orang di akhir tahun.

Seperti diuraikan oleh Clean Technica, menara telekomunikasi ramah lingkungan ini akan dipasang di beberapa wilayah di India Tengah. Selama pembangunan rampung, menara itu diharapkan mampuĀ  mengurangi emisi dan mendukung komunikasi mobile.

Sumber yang sama juga mengatakan wilayah yang dipilih sebagai tempat menara tersebut adalah, West Bengal, Jharkhand, Madhya Pradesh, Bihar, Maharashtra, West Bengal, Chhattisgarh, Uttar Pradesh, Odisha, dan Andhra Pradesh.

Melansir Softpedia, Senin (15/9/2014), green project ini telah disetujui pada akhir bulan lalu. Pemerintah menargetkan pembangunan 2200 menara itu akan selesai dan mulai beroperasi dalam waktu sekitar satu tahun.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement