Share

Sensasi Seru Berenang Bareng Ubur-Ubur

Winda Destiana, Okezone · Selasa 16 September 2014 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 544 1039552 RrwEnhZzYR.jpg Sensasi Seru Berenang Bareng Ubur-Ubur (Foto:cheapflights)
A A A

MENYELAM biasanya untuk melihat keindahan pemandangan bawah laut, namun jika ke wilayah ini maka akan menemukan hal berbeda saat menyelam.

Terletak di lautan luas, sebuah pulau tak berpenghuni dikelilingi bebatuan lepas pantai Koror, Palau. Wilayah ini bernama Jellyfish Lake. Dimana, tempat ini merupakan salah satu dari 70 danau air asin yang ada di Kepulauan Pasifik Selatan. Dulunya danau ini terhubung ke lautan luas, namun kini dipotong dan danau tersebut tidak lagi mengalir ke laut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Danau yang terisolasi ini menjadi sempurna bagi kawanan ubur-ubur. Sekira 12 ribu tahun, ubur-ubur sudah mendiami danau ini. Mereka mengonsumsi ganggang dan tidak ada predator lain yang membahayakan populasi ubur-ubur ini.

 

Meskipun ubur-ubur memiliki sengatan, namun sengatan kecil bisa dirasakan manusia. Berenang di danau ini aman dan diperbolehkan. Tetapi scuba diving tidak boleh karena menggangu ekosistem di dalamnya. Pada siang hari, ubur-ubur bermigrasi dari satu sisi danau yang lain mengikuti jalan matahari, dan berusaha mencari ganggang untuk bertahan hidup.

Meskipun sengatan ubur-ubur ini kebanyakan tidak berbahaya, harus tetap berhati-hati untuk tidak menyelam terlalu dalam ke tingkatan kolam yang lebih rendah. Pasalnya di dalam kolam mengandung sejumlah bahan beracun seperti hidrogen sulfida, yang mematikan.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini