Share

Menembus Gunung Merapi di Musim Panas

Winda Destiana, Okezone · Rabu 17 September 2014 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 544 1039554 KkXAqA1m4Z.jpg Menembus Gunung Merapi di Musim Panas (Foto:Foxnews)
A A A

VILLARRICA Volcano merupakan gunung berapi yang terletak di selatan Chili. Gunung ini merupakan salah satu gunung aktif di negara ini. Gunung aktif ini masuk ke dalam bagian Villarrica National Park.  

Pendakian populer biasanya muncul ketika musim panas tiba. Berbondong-bondong wisatawan berlomba menaklukan puncak gunung berapi ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gunung yang memiliki komposisi lava basaltik-andesitik ini merupakan salah satu dari lima gunung berapi di seluruh dunia yang dikenal memiliki lava danau kawah yang aktif di dalamnya. Mencairnya salju dan gletser di kawasan ini seringkali menimbulkan lahar besar seperti letusan tahun 1964 dan 1971.

 

Selama musim panas, wisatawan mencoba mendaki ke puncak gunung berapi ini. Bahkan, operator perjalanan menyiapkan paket tur mendaki gunung lengkap dengan akomodasi dan aktifitas lainnya.

 

Pada musim dingin, pada Juli hingga September sebuah resor ski beroperasi di lereng utara kawasan ini. sejak tahun 2007, layanan tur mulai dipandu dengan helikopter untuk melihat dari dekat danau kawah.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini