Share

Inikah Jalan Paling Berbahaya di Dunia?

Winda Destiana, Okezone · Selasa 16 September 2014 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 544 1039558 R0hnxCxY0r.jpg Inikah Jalan Paling Berbahaya di Dunia? (Foto:Foxnews)
A A A

DISEBUT sebagai jalan paling berbahaya di dunia, The North Yungas telah merenggut nyawa 200 hingga 300 wisatawan setiap tahunnya di jalan ini. Oleh karenanya jalan ini dikenal sebagai jalan mematikan.  

Terletak di Bolivia, jalur Yungas merupakan jalur jalan raya sepanjang 61 kilometer dari La Paz menuju Cocoico, Bolivia. Jalan raya ini melewati tebing berjurang dengan kondisi jalan berkelok tajam.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dimulai dari La Paz yang berada di atas ketinggian 3660 meter, jalur ini menjadi jalan pertama yang berada di atas ketinggian ribuan meter. Para pengendara diharuskan berhati-hati setelah melewati jalur turunan curam di Coroico, pasalnya jalur ini langsung mengarah ke dalam jurang sedalam 600 meter.

 

Jalan ini sempit, dan tidak adanya pembatas jalan sehingga banyak kecelakaan diakibatkan pengemudi yang meleset. Selain itu, sisi lain sebuah jalan ditutupi hutan tebal sehingga bila terjadi hujan, kabut akan menutupi jalan dan mengurangi jarak pandang.

 

Jalur ini dibuat seorang tahanan Paraguay tahun 1930. Pembuatannya sangat ekstrim karena membelah pegunungan yang mengakibatkan jalur ini curam. Bahkan, jalur ini sempit dan tidak bisa dilewati dua arah.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini