Share

Teahupoo, Tempat Surfing Berbahaya di Dunia

Winda Destiana, Okezone · Selasa 16 September 2014 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 544 1039561 cyxPNGnm24.jpg Teahupoo, Tempat Surfing Berbahaya di Dunia (Foto:Foxnews)
A A A

SURFING merupakan kegiatan olahraga air yang menyenangkan namun resiko kematian semakin dekat dengan Anda. Terlebih ketika melakukan surfing di kawasan ini.  

Gelombang lepas pantai Tahiti seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para surfer, namun ketika menjajal surfing di kawasan ini, akan menemukan ketinggian gelombang mencapai 21 meter.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski berbahaya namun ketinggian gelombang ini menjadi populer para peselancar dunia. Sedikitnya, ada lima catatan kematian sejak 2000 silam, yang disebabkan tajamnya terumbu karang yang terletak hanya berkisar 20 inci dari permukaan air.

 

Teahupoo adalah sebuah desa yang berada di pantai selatan pulau Tahiti, Polinesia, Prancis. Disinilah lokasi diadakannya kompetisi surfing tahunan oleh Billabong. Meski berbahaya, kompetisi tahunan ini tetap diadakan dan selalu mendapat banyak respon dari peselancar di seluruh penjuru dunia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini